31.5.10

The Road Not Taken

First of all, I would like to wish GF team a happy 1st Birthday, semoga team kita semakin jaya, semakin banyak pertualangan dan memori-memori yang tak bisa kita lupakan sampai akhir hayat nanti... Semoga kebersamaan yang kita jalin sesama GFers tetap terjaga and makin erat! LIVESTRONG!

Berhubung dengan ulang tahunnya GF, saya mau menyumbangkan satu tulisan yang saya harap bisa membantu kawan-kawan biker menemukan jalan yang benar dalam biking and hidup sekalipun...

=======================

Apakah anda pernah membaca sebuah puisi dari Robert Frost yang berjudul "The Road Not Taken"? Jika pernah, Good for you. Anda sudah masuk dari sebagian orang yang "privileged" enough untuk mendapat renunangan yang sangat berharga. Why? saya akan post poemnya dibawah untuk anda baca dan artikan terlebih dahulu.

TWO roads diverged in a yellow wood,
And sorry I could not travel both
And be one traveler, long I stood
And looked down one as far as I could
To where it bent in the undergrowth;

Then took the other, as just as fair,
And having perhaps the better claim,
Because it was grassy and wanted wear;
Though as for that the passing there
Had worn them really about the same,

And both that morning equally lay
In leaves no step had trodden black.
Oh, I kept the first for another day!
Yet knowing how way leads on to way,
I doubted if I should ever come back.

I shall be telling this with a sigh
Somewhere ages and ages hence:
Two roads diverged in a wood, and I—
I took the one less traveled by,
And that has made all the difference

Semua orang yang membaca, saya yakin akan mendapat ilham yang berbeda, karena diversenya arti poem ini jika di hayati dengan pengalaman dan karakter manusia yang mengartikannya. Oleh karena itu, saya tidak akan membilang artian anda salah, saya cuma mau share pengertian saya atas poem diatas.

My Understanding:

Di dalam hidup atau setiap adventure, kita selalu di suguhkan pilihan-pilihan dan hampir setiap kali anda tidak bisa memilih untuk menjadi dua-duanya... coz life sometimes just aint that fair... akan tetapi setiap decision yang kita mau ambil haruslah kita berpikir dan analisa opsi kita sebelum memilih.

Hampir setiap kalinya, pilihannya selalu 2.
Jalan A: kita menganalisanya sebagai jalan yang bagus, rapih dan gampang dilaluinya.
Jalan B: yang terlihat begitu berat, berlubang, gelap dan sepertinya jarang sekali orang melaluinya.

Padahal, jika betul-betul menganalisa, dua jalan berbeda ini akan sama tujuan akhirnya. Oh dan selalu ingat, jalan yang kita sudah lalui setengah, jangankan harap anda bisa menyesali dan mengulangnya kembali.

Jalan apakah yang akan ada pilih? Jika anda tanya saya, saya akan pilih jalan yang sama dengan Robert Frost, saya akan ambil jalan B yang jarang orang lalu dan keliatan lebih berat. Mengapa? karena menurut saya hidup cuma sekali ini dan buat apa kita ambil jalan yang banyak orang lalui dan gampang2 saja... anda tidak akan expirience sesuatu yang berbeda yang anda akan bisa ceritakan kepada anak/cucu nanti... harga apa yang anda bisa kasih untuk kepuasan berbagi ilham, cerita dan melihat wajah anak/cucu anda yang begitu bahagia dan bangga atas adventure ayah/kakek mereka alami dalam hidup? to me... its priceless... how about you?

Contoh aplikasi ke Biking:

anda bisa saja beli bike yang sederhana dan jalan-jalan keliling kota-kota on road.. yes anda akan olahraga dan expirience something great dari sebagian orang yang hanya bisa menikmati berkendaraaan mobil ^^ akan tetapi apakah arti ber-olahraga bila yang anda hidup adalah polusi? dan setiap kota yang ada lalui semua sama-sama saja sepertinya... gedung, mall dan lain-lain.

In other hand, jika kamu memilih jalur yang lebih berat yaitu offroad riding, anda akan berjalan memasuki hutan-hutan, jalan setapak dan gunung-gunung yang bahkan mobil atau motor sekalipun tidak bisa melewati... pernah membayangkan ada berada di puncak bukit yang di kelilingi pergunungan yang hijau berkabut dan di bawah anda di hiasi kebun teh dan view kota-kota... dan of course udara segar tanpa polusi.... the price for that? i think its priceless...

Jadi apakah anda tipe yang memilih jalan A or B?

Jika jawaban anda B.... come... join us at Green Fly... we are more than happy to share our adventure with you....

Footnote:
Untuk yang berminat join, hubungi camat daerah masing2 ya, seperti yang tertera di website :)


LIVESTRONG! and VIVA GF!

By
GF 37: Mike "Panda" Ken


Untuk foto2 1st Aniversary GF silahkan lihat disini

No comments:

Post a Comment