2.1.10

RINDU - gowes - tutup tahun di RINDU ALAM



Belom sempet ayam berkukuk ruyuk… selain kayaknya ayam baru melek jam 5-an lewat & di kompleks… ayam not allowed walking2… gue & bini udah start jalan jam 4.30…. lengkap dgn sepeda & aksesoris gowes di boil gue…

Menu hari ini gowes gak penting ke Rindu Alam (RA)…. kenapa gak penting..? emang gak penting… karna cuman takut engga bisa gowes di waktu liburan tutup & buka tahun baru… gue, bini bareng 3 temen yg juga pengangguran tetap, Micky, Fredi & Randy.. janjian di Sarimande rest stop Ciawi jam 5.30… kita pikir kalo berangkat subuh gak bakalan macet ke arah puncaknya… kemungkinannya kecil ada banyak orang gila yang kayak kita, bela2in jalan subuh2… eeh ternyata sepanjang jalan tol Ciawi isinya orang gila semua… masa jam setengah enam gue udah ngantri bayar tol Ciawi sepanjang ampir 2km panjangnya…!!!

Setelah ngedumel bareng ama bini cukup lama… sampe juga gue di Sarimande rest stop….. gue bel temen2 gue… mereka semobil… naek Sellica hitam (Toyota Pick Up)… ” masih jauh gak loe..?.. temen gue jawab.. “enggak bentar lagi gue nyampe… kita ngegowes kog…!”…. “ooo…ok..” gue jawab sambil nutup telpon.. heh..?!?, ngegowes ??? loh gowes dimane ? khan mereka ada di dalem tol…? Belom selesai gue bingung…. dari kejauhan gue liat ada 2 orang lagi dateng dari arah tol…. SAMBIL NGEGOWES..!!! gila bo..!! mereka bener2 unload sepeda dari Sellica-nya and ngegowes dari KM 43… ngelewatin pintu bayar tol Ciawi dgn pakaian jersey lengkap… emang cuman di Green Fly yang ada model begini… dalem hati, kalo sampe diciduk petugas Jasa Marga, gue bakalan pura2 gak kenal wkwkwk… belom lagi pas mereka ngegowes... pasti orang2 yang lagi pada kemacetan di tol, pada melongo ngeliat mereka... muke gile !!



Jam 6 kita start gowes dari Sarimande menuju resto Padang Sederhana di Gadog via jalan alternative samping tol. Sesampainya disitu, melalui koneksi Randy di puncak, udah ada mobil Hummer biru versi puncak alias angkot nunggu kita serta uduk rice n’ back one (baca: bakwan) untuk take away, loading sepeda dan ready to goooo…!!!!.

“Yihaaaaa….!! RA… ayem koming..!!!... belom sempat congor Fredi nutup… hummer tiba2 berhenti….. heh..? macet ?... yes, MACET !!!! jalur puncak macet dari Gadog…. dengan pasrah dan tetap bersemangat, perjalanan tersendat-sendat kita isi dengan canda gurau… untung waktu itu ada Fredi yang ikut, serasa bawa Srimulat full team… selama perjalanan kita dengerin kocakannya Fredi, tapi kayaknya ada yang berasa engga lucu dan ogah ketawa… si langit… mendekati warung starting point RA…. langit keliatan mulai gelap berawan… perasaan mulai agak kecewa karena bakalan hujan…



Unloading sepeda trus makan Nash Gore Ng, abis itu kita mulai siap2 pake protector, abis itu pake helm, abis itu….. gerimis ! Waaakkk..!!! GERIMIIISSS !!..... cuek…. tenang… tenang… ntar lagi juga berhentilah… sambil tetep optimis… persiapan diteruskan sambil ngobrol dgn team lain yang juga baru datang, mereka team dari Bintaro, kurang lebih 9 orang menggunakan 2 Hummer.

“Yihaaaaaa….!! RA…. ay…. “ kali ini boro2 selesai kalimat Fredi…. tiba2 hujan langsung tumpah…. hujan gede bo..! tampang Fredi langsung berubah… dari mirip Ujo Project Pop jadi mirip Fredy Krueger dari pelem Nightmare. Optimis….. bukan anak2 GF kalo engga optimis… walaupun hati kecil mikir di RA pasti udah kaya bola di mentega-in.



Hampir jam sembilanan hujan masih lumayan gede, tapi kita mutusin untuk tetep jalan dengan pake jas hujan…. rasanya badan mau keluar dari warung tapi pantat ngegigit bangku…. ngebayangin guyuran hujan dan hawa dingin kena badan untuk pertama kalinya… brrrrr… sempet juga Fredi mau teriak Yihaaa lagi, tapi sempet gue bekep…. kuatir ntar malah geledek yang nongol ! Brrrrrr…. bener khan dingin…. masuk ke RA langsung turunan…. angin dingin langsung ngegrayangin semua sudut body kita… belom sampe ngegowes 10 menit…. tanpa sadar hujan udah gak ada…. gak usah ditanya lagi… sesuai dgn misi & visi GF… kita langsung narsis foto2…

Awal2 track bagaikan kebo maen di kubangan…. becek bo !... tapi setelah sampe di kebun teh… baru kita nikmatin semuanya…. gowesnya… udaranya…. pemandangannya… like Micky always say “Amazing view, thanks GOD for everything”…. kalo elo2 saat itu ada disitu…. wah.. kayaknya elo berasa orang paling bahagia, paling kaya n’ paling happy di dunia….. cuacanya yang mendung ke cerah, anginya yang sepoi sepoi fresh…. muannnteeeeb bro !!! satu lagi yang juga penting… tracknya turunan terus… jarang ngegowes….juga udah mulai kering..... ada satu point dimana kita bisa ngeliat jalur mobil dari atas…. wuuiihh… jalur puncak dari arah Cianjur berhenti total, antrian mobil kira2 5km panjangnya… sedangkan yang dari Jakarta merayap… bahagia bener hati pas ngeliat itu… kita lagi senyum2 diatas sambil ditiup angin kayak raja2 lagi liat rakyatnya kemacetan :P



Bisa dibayangkan… selama perjalan kita diisi dengan senyuman, cengangar cengingir…. btw si Fredi udah kita bolehin teriak yihaaa… mengingat langit udah engga bakalan muntah lagi. Kurang lebih jam satuan kita sampe di starting point tea walk… disitu kita istirahat… sambil nge-teh hijau, nge-alpukat, nge-tahu goreng dan nge-jemur kaos kaki… siapa lagi kalo bukan dimulai oleh Randy… bayangin gak lo… dia nge-jemur kaos kaki diatas pohon teh persis di pintu masuk restoran itu… edan ! wkwkwk..



Setelah kenyang dan kembung, kita m
ulai gowes lagi masuk ke pabrik the untuk menuju ke tanjakan The Ngehe’s….. di pandu oleh tracker & penduduk asli puncak, Mr. Fredi, kita gowes melewati perumahan penduduk, kebun teh… dan nyasar…!! Yes, nyasar man ! tapi sedikit doank… setelah disiksa ama Randy… ingatan Fredi balik lagi dan kita on track… berhubung kita start kesiangan gara2 macet n’ hujan n’ ditambah bercanda mulu n’ foto2 selama perjalanan… kita putusin untuk engga ke The Ngehe’s…. bukannya takut nanjak.. tapi kita musti balik ke Jakarta karena om Micky ngundang barbeque-an di Penthouse-nya dia sambil ngeliat kembang api satu Jakarta..

Alhasil perjalan kita belokan langsung menuju Taman Safari… di akhir perjalan sebelum sampai kesitu, kita disuguhi oleh turunan mc’adam yang mengasyikan.. cyclo sempet nembus angka 54 bro… ckckck..ueenak tenan… tapi diturunan ini bini gue sempet jatoh… kepalanya nyundul pohon gede… mungkin itu pohon dikira gue… jadi dia mo yayang2an.. tapi doi gak apa2 koq.. masih bisa ngenalin tampang gue yang cakep… berarti otaknya masih waras abis tabrakan yayang2an itu

Stop bentar di rumah makan deket Taman Safari, makan Nash Gore Ng with Pete (Belandanya: Petay)… abis makan siap2 untuk turun ke Sarimande lewat jalan raya…. Eh hujan lagi… semua serentak nengok ke Fredi… tapi ternyata dia lagi enggak teriak Yihaaa… karena mulutnya masih penuh dgn Back One yang kita bawa tadi…. berarti nasib… udah bisa dibayangin… turun di jalan raya dgn speed yang lumayan dgn cuaca puncak yang dingin… brrrr..brrrr.brrrrrrrr….
Akhirnya sampe juga kita di Sarimande… selama perjalanan tadi gue lihat dari belakang temen2 gue pada kemayu semua waktu turun, kakinya pada rapet disingkep… nempel ke top tube frame masing2… hi hi… saking dinginnya kena angin… udeh kayak ceweq Keraton lagi posisi bersila… apalagi Micky… sepanjang perjalanan turun sibuk narik2 n’ ngerapetin rok jas hujannya yg terbang2 buat nutupin paha dia yang ditiup angin.. kik kik kik

Kesimpulannya gowes hari ini, bener2 puas… dgn penuh perjuangan… gowes diakhir tahun ini bak ngunjukin usaha2 kita ditahun 2009 kemaren untuk ngedapetin hasil yang memuaskan… sekalian ngunjukin juga… bahwa di tahun depan… 2010… usaha kita bakalan lebih keras lagi karena kita mau yang lebih memuaskan lagi dari sekarang…. Happy New Year to All !!!


Untuk lihat album fotonya silahkan klik disini. Terima kasih

No comments:

Post a Comment