29.12.09

Halusinasi ke Bali

Perjalanan Green Fly kali ini adalah ke pura di bali (wah halusinasi neh padahal ke bogor hehehehehe). Adapun pura yang kita tuju adalah Pura Pasar Agung dan Pura Mas Melanting. Kira semua start dari rumah oma opa stanley di daerah baranang siang lalu mulai sepedaan dengan melalui perjalanan menanjak kurang lebih 17km menuju daerah ciapus dengan variasi jalan aspal dan makadam.

Tak disangka tempat yang kita tuju, mirip menyerupai bali, jadi menambah halusinasi karena kecapean nanjak, bahwa benar kita berada di bali hehehehehe. Panitia penyambutan juga turut menyambut kita, menambah suasana hati dan adrenalin kembali bergejolak. Panitia penyambutan tak lain adalah dua ekor anjing yang kelihatannya menjaga jalan ke arah pura.

Kami melewatinya dengan hati deg-degan karena saling bertatap muka dan anjing kedua menggonggong terus tiada henti. Kami saling dorong-dorongan, saling menyuruh siapa yang jalan dulu. Hahahahaha jujur kami semua takut anjing, padahal ada yang badannya segede babon neh, betis talas bogor, paha ayam kalkun, dada pepaya bangkok, bisep telur gajah, anunya pisang mas ... hahahaha piss yah brur ^^v. Keringat dingin pun mengalir tanda adrenalin sudah mulai bergejolak. Pelan-pelan kami lewati bersama dan berusaha bernegosiasi dengan penjaga-penjaga tersebut, akhirnya kami di perbolehkan lewat tanpa ada bentrok sedikitpun hehehehehe.

Sampai di pura, kami berfoto ria menggunakan bunga bekas sembayang. Sayang sekali bagi yang tidak berpakaian sopan, tidak di perbolehkan masuk ke dalam pura. Sedangkan kami semua menggunakan celana sepeda (bicycle pants). Dan tak di sangka bertemu sulinggih yaitu sebutan pendeta tertinggi di bali untuk agama Hindu, bapak pendeta tersebut dengan sopan dan baik hati memperbolehkan kami masuk sampai batas tertentu, sehingga kami bisa narsis disana.

Pulangnya sepedaan dengan turunan makadam dan bonus tiada akhir membuat kami semua tambah gembira. Soto bogor dan angkringan bogor yang sedap dan nikmat juga turut menambah kenikmatan bersepeda di bogor. Bahkan ada teman kami yang makan sampai dua mangkok soto bogor hehehehehe.

Tak disangka ternyata di bogor juga terdapat Pura yang begitu indah, sejuk dan tenang.

Tanggal Perjalanan : 26 Desember 2009
Target GPS : S 06°40.110' E106°44.137'
Total Track : 34 km
Elevation : 769 mdl


Untuk lihat album fotonya silahkan klik disini. Terima kasih

No comments:

Post a Comment